Senin, 22 Juli 2024

5 Atlet Yonif 125/Smb Raih Kejuaraan Karate Open Championship Forki Piala Kadisjas TNI AD

Atlet Yonif 125/Smb Raih kejuaraan Karate Open Championship Forki Piala Kadisjas TNI AD tahun 2022, Sabtu (19/08/2022).

Melalui kejuaraan Karate Open Championship Forki Piala Kadisjas TNI AD tahun 2022, Yonif 125/Smb mengirimkan 5 Atlet Karate, yaitu:

1. Serda Agung Indra Dewa, Anggota Kompi Markas Yonif 125/Smb.
2. Pratu Damly Orlando Manalu, Anggota Kompi Senapan B Yonif 125/Smb.
3. Pratu Charles Agustinus, Anggota Kompi Senapan B Yonif 125/Smb.
4. Prada Carlos Panangian Silalahi, Anggota Kompi Markas Yonif 125/Smb.
5. Prada Frangky Vurwanto Sirait, Anggota Kompi Senapan A Yonif 125/Smb.

Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik selaku Danyonif 125/Smb mengatakan, kejuaraan Karate Open Championship Forki Piala Kadisjas TNI AD tahun 2022 itu bukan hal yang biasa, oleh karena itu saya sangat bangga dan Apresiasi kepada 5 orang atlet dari Yonif 125/Smb yaitu Serda Agung Indra Dewa, Pratu Damly Orlando Manalu, Pratu Charles Agustinus, Prada Carlos Panangian Silalahi, dan Prada Frangky Vurwanto Sirait, karena telah menorehkan prestasi dan mengharumkan Marwah Yonif 125/Smb.

Sedangkan untuk atlet yang meraih predikat best of the best, yakni Serda Agung Indra Dewa memperoleh juara 3 kelas -75 Kg putra senior, Pratu Orlando Manalu memperoleh juara 2 kelas +84 Kg putra senior, Pratu Charles Agustinus memperoleh juara 3 kelas -67 Kg putra senior, Prada Carlos Silalahi memperoleh juara 2 kelas -84 Kg putra senior dan Pratu Franky Sirait memperoleh juara 2 kelas -60 Kg putra senior.

Para atlet Yonif 125/Smb bukan karena mereka memang mempunyai dasar karate, tapi dari kemauan mereka dan juga kerja keras dari mulai junior mereka sudah berlatih dengan keras dan tertata oleh pelatihnya.

“Dalam sebuah proses perjuangan yang panjang dan kerja keras serta tidak lupa berdoa selalu akan membuahkan hasil yang terbaik”, ucap Danyonif 125/Smb Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik”.

Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik selaku Danyonif 125/Smb mengingatkan agar Atlet tidak melupakan prinsip karate yang terus melatih diri guna menjaga kecepatan, ketepatan, kekuatan dan tentunya rutin menggelar sparing.

“Saya berpesan kepada seluruh karateka untuk tidak angkuh dan sombong dalam kehidupan sehari-hari. Sehebat apapun diri kita, tapi kalau tidak berlatih dengan rutin, maka seorang atlet tidak akan memiliki nilai apapun”, pungkas Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik. (Ril/Red)