Sabtu, 26 Oktober 2024

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Ajak Warga Gelorakan Cinta NKRI

Momen peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tanggal 17 Agustus 2022, digunakan oleh Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali untuk menggelorakan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ajakan cinta NKRI diwujudkan dengan membagikan Bendera Merah Putih kepada pengguna jalan yang melintas di depan Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Kampung Sipias Distrik Eligobel Kabupaten Merauke, Papua, Kamis, (11/8/2022).

“Pemberian bendera merah putih salah satu bentuk rasa Syukur atas kemerdekaan yang kita Raih dan Cinta kepada tanah Air Indonesia sekaligus kita tanamkan Cinta terhadap NKRI dengan cara memeriahkanya”, ujar Dansatgas Letkol Inf Goklas P Silaban dalam keterangannya di Makotis Satgas.

Lebih Lanjut Dansatgas mengatakan, kegiatan ini selain untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, juga mengajak masyarakat untuk menghayati pentingnya arti kemerdekaan sekaligus menjadi motivasi untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kepada seluruh rakyat Indonesia, termasuk warga perbatasan dapat memaknai nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan, sehingga bisa mengisi kemerdekaan tersebut dengan karya nyata dan kreatifitas yang positif dalam membangun bangsa”, tutup Dansatgas. (Ril/Red)