Sabtu, 26 Oktober 2024

Bawaslu Sumut Ajak Semua Pihak Jaga Pilkada Damai

Untuk memperkuat sinergitas dalam pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 yang damai, serta memastikan kelancaran pelaksanaan seluruh tahapan sedang berlangsung, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Utara (Sumut) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan berbagai stakeholder yang ada di Kota Tanjungbalai, Kabupaten Asahan.

Ketua Bawaslu Sumut M Aswin Diapari Lubis menekankan, pentingnya kolaborasi antara semua pihak dalam menjaga integritas pemilu.

“Partisipasi aktif dari semua stakeholder sangat penting untuk mencegah pelanggaran dan memastikan transparansi dalam proses pemilu,” kata M Aswin di Grand Singgie Hotel Tanjung Balai Asahan, Kamis (24/10/2024).

Turut dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari pemerintah daerah, kepolisian, organisasi masyarakat sipil, serta elemen-elemen lainnya yang berkepentingan.

Aswin mengingatkan bahwa pengawasan yang ketat dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap hasil pemilu.

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HPPH) Bawaslu Tanjungbalai Nazmi Hidayat S mengajak semua pihak untuk bersama dalam menjaga demokrasi dan menciptakan pemilu yang bersih dan berintegritas.

“Mari kita bekerja sama demi masa depan demokrasi yang lebih baik di Tanjungbalai,” ajak Nazmi.

Rapat koordinasi ini lanjut dia menjadi salah satu langkah strategis dalam memastikan pemilu yang adil dan demokratis, serta sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengawasan pemilu. (HS)