Sabtu, 20 Juli 2024

Dedy Aksyari Nasution Minta Dinas Perhubungan Tertibkan Perparkiran di Disdukcapil Kota Medan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Dedy Aksyari Nasution meminta Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menertibkan perparkiran di Dinas Dukcapil Kota Medan yang dinilai tengah ramai disoal masyarakat.

Senator dari Partai Gerindra itu mengatakan, bahwa Wali kota Medan pasti tidak suka dengan diduga adanya tindakan pungli dan premanisme yang masih marak di Kota Medan, kata Dedy.

Lanjutnya, pihaknya nanti juga akan menanyakan hal ini kepada Dinas Perhubungan Kota Medan. Apakah ini masuk ke Kas Daerah atau Pendapatan Asli Daerah (PAD) atau tidak, ujarnya.

Dedy juga menyampaikan rasa empatinya terhadap masyarakat yang jauh – jauh datang untuk pengurusan Administrasi Kependudukan (Adminduk), ditambah lagi masalah kutipan parkir.

“Wali Kota Medan pasti tidak suka dengan dugaan adanya tindakan pungli dan premanisme yang masih marak di Kota Medan, untuk itu saya juga meminta kepada Dinas Perhubungan Kota Medan agar segera menertibkan perparkiran di Dinas Dukcapil Medan”, kata Dedy, Kamis (06/10/2022).

Sebelumnya diberitakan media ini, disinyalir sejumlah warga saling dorong dengan Juru Parkir (JUKIR) di Halaman kantor Dinas Dukcapil Kota Medan pada hari Selasa (04/10/2022) kemarin.

Warga yang hendak mengurus surat kelengkapan adminitrasi kependudukannya diduga menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh oknum mengaku petugas Juru Parkir (Jukir) yang berjaga tepatnya dikantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Medan. (Ril/Ly)