Sabtu, 20 Juli 2024

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps PJU Kodam

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi, memimpin langsung acara serah terima jabatan dan tradisi korps Aslog Kasdam, Kazidam, Kapendam, Dandenmadam serta penyerahan jabatan Kasansidam bertempat di Gedung AH Nasution Makodam I/BB, Rabu (13/7/2022).

Pangdam mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan bagian dari pembinaan personel dan organisasi TNI Angkatan Darat yang semakin dinamis, serta merupakan realisasi dari kebijakan Pimpinan TNI AD dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi guna mengoptimal kan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan.

“Berkenaan dengan serah terima jabatan dan tradisi korps ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Kav Joko Setiawan Sejati, Kolonel Czi Yudil Hendro, Kolonel Inf Donald Erickson Silitonga SIP MSi, Kolonel Inf Sampang Marulitua Sihotang, SSi, Kolonel Czi Dwi Bima Nurrahmat dan Letkol Inf Sandy SIP, masing-masing beserta istri, atas pengabdian yang telah ditunjukkan selama ini dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawabnya dengan maksimal serta atas segala pemikiran dan karya nyata yang telah dicurahkan. Kami do’akan semoga sukses dalam mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatan selanjutnya”, ucap Pangdam.

Dengan ucapan yang sama, Pangdam juga menyampaikan selamat datang di Kodam I/Bukit Barisan kepada Kolonel Arh Candy Christian Riantory, SIP, Kolonel Inf Akmil Satria Martha Yudha Darmawi, Kolonel Inf Suryo Suprapto, Letkol Inf Achmad Fikri Dalimunthe, Letkol Inf Dany Darma Putra, Letkol Czi Hendro Edi Busono, letkol inf rico julyanto siagian dan Letkol Inf Denny Engel Rupingi, masing-masing beserta istri.

“Selamat atas kepercayaan yang diberikan Pimpinan TNI Angkatan Darat kepada saudara-saudara untuk mengemban tugas baru ini. Segera beradaptasi dengan tugas dan lingkungan sekitar serta kembangkan hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama dengan menciptakan kreasi dan inovasi baru, agar kinerja satuan terus meningkat”, pungkas Pangdam.

Turut hadir di acara, di antaranya Kasdam, Irdam, Kapok Sahli, para Asisten, para Pamen Ahli, LO TNI AL, LO TNI AU, para Kabalak serta para Dansat dan Ketua Persit KCK PD I/BB beserta jajaran pengurus. (Red)