Sabtu, 20 Juli 2024

Pengembangan Kawasan Heritage Menjadi Peluang Besar Bekembangnya Pariwisata Kreatif di Kota Medan

Pengembangan kawasan heritage menjadi satu dari lima program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dengan dikembangkannya kawasan heritage ini maka akan membuka peluang besar bagi pelaku kreatif dalam mengembangkan kreatifitasnya sehingga nantinya akan menciptakan pariwisata kreatif baru di kota Medan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono mengatakan keberadaan bangunan heritage menjadi daya tarik prioritas di Kota Medan setelah kuliner. Oleh karenanya, heritage ini harus terus dikembangkan.

Dengan program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution yang mengembangkan heritage dan memberdayakan UMKM maka akan menjadi peluang baru bagi para pelaku kreatif sehingga nantinya dapat berkembang menjadi pariwisata kreatif di kota Medan.

“Dengan program Bapak Wali Kota Medan yang ngembangkan heritage dan umkm akan menjadi peluang baru bagi pelaku kreatif. Apalagi bapak Wali Kota tidak hanya mengembangkan satu objek saja melainkan mengembangkan satu kawasan heritage tentunya akan berdampak baik terhadap kemajuan pariwisata kreatif kita”, kata Agus Suriyono.

Dikatakan Agus Suriyono lagi, saat ini sangat banyak kaum millenial yang melakukan berbagai kegiatan positif di kawasan heritage kota Medan misalnya di kawasan Kesawan. Sehingga Agus meyakini apabila nantinya kawasan heritage ini dikembangkan tentu akan menjadi daya tarik bagi pelaku kreatif yang akan tumbuh pesat.

“Kita ambil contoh saja pos bloc Medan yang ada di Kantor Pos kini menjadi ruang kreatif bagi para komunitas kreatif, ini baru satu objek. Apalagi kalau kawasan Kesawan itu kita kembangkan, saya yakin akan menjadi daya tarik bagi pelaku kreatif dan menjadi wisata kreatif baru di kota Medan, ini yang dibutuhkan pelaku kreatif kita untuk dijadikan objek dan tempat kegiatan”, ujar Agus Suriyono. (Ril/Red)