Kamis, 25 Juli 2024

Rakercab dan Seminar Bamagnas Medan Helvetia Berlangsung Sukses

Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Medan Helvetia menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan seminar di gedung GTDI Syalom 3 Jalan Serbaguna, Labuhan Deli, Deli Serdang pada hari Sabtu (8/10/2022).

Rakercab Bamagnas Medan Helvetia dan seminar ini dibuka dengan doa oleh Pdt Ramli L Tobing, BA, MTh dan laporan Ketua Panitia Pdt F Zebua.

Kata sambutan disampaikan oleh Ketua Bamagnas Medan Helvetia Pdt Dr Ruben Esron Purba, MTh, Ketua DPW Bamagnas Sumut Pdt Deddy O Ketaren dan Kasi Bimas Kristen Kota Medan Drs Marulitua Hasugian, MPdk.

Dalam sambutannya Ketua Bamagnas Medan Helvetia Pdt Dr Ruben Esron Purba, MTh menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak dalam ikut menyukseskan Rakercab Bamagnas Medan Helvetia dan seminar ini. Kegiataan ini sekaligus membicarakan program kerja Bamagnas Medan Helvetia ke depan, urainya mantap.

Ketua DPW Bamagnas Sumut Pdt Deddy O Ketaren menyinggung thema rakercab ini Kolose 3:14, hidup dalam kesatuan. “Harapannya pengurus dan anggota Bamagnas Medan Helvetia tetap bersatu dalam kasih dan turut memberkati orang lain, “tambahnya.

Ditambahkan Kasi Bimas Kristen Kota Medan Drs Marulitua Hasugian, MPdk agar kasih dalam pelayanan terlihat dengan bersatu untuk memberkati orang lain.

Dalam rapat pleno Bamagnas Medan Helvetia yang dipimpin oleh Pdt Dr Ruben Esron Purba, MTh ditetapkan bahwa dalam program kerja ke depan Bamagnas Medan Helvetia akan menggelar perayaan natal, Bona tahun, paskah, peringatan 17 Agustus dan lain-lain.

Kegiataan ini diwarnai seminar alam roh oleh Pdt AF Mahulae dan seminar kesehatan oleh Prof Pdt Elly Sri K Tumanggor, SPd, Ant.

Pembawa acara Rakercab dan seminar Bamagnas Medan Helvetia ini adalah Pdt Jujur Munthe, STh, B, Min.

Kegiataan ini dilengkapi dengan ibadah. Khotbah dan doa berkat disampaikan oleh Ketua Bamagnas Medan Pdt Ali Telaumbanua.

Rakercab dan seminar Bamagnas Medan Helvetia ini dihadiri oleh Pimpinan Gereja di Medan Helvetia beserta Penggurus. Tuan rumah Paskah Bamagnas Medan Helvetia ini adalah GPDI Syalom 3 yang dipimpin oleh Gembala Sidang Pdt S Gea, STh, MPd. (Rahel Sukatendel)