Rumah Sakit TK II Putri Hijau melaksanakan forum konsultasi publik dengan masyarakat guna dalam meningkatkan pelayanan yang lebih baik bagi para pasien. Konsultasi publik itu, digelar di Aula Rumkit TK II Putri Hijau, Jalan Putri Hijau, Kota Medan, Selasa (12/11/2024) pagi.
Turut dihadiri, Wakesdam I/BB Letkol Ckm Immanuel Purba Sp THT KL, Wakarumkit TK II Putri Hijau Letkol Ckm Dr Yudidorandes SpM, Kasiyankes I BB Mayor Ckm J Situmorang, drg Trisna Prihatin MKM, Lurah Kesawan, Perwakilan Camat Medan Barat, Dinkes Sumut, Dinkes Kota Medan, FKPPI Medan Barat, Media dan Relawan Driver Online serta keluarga pasien.
Dalam kegiatan itu, panitia drg Trisna Prihatin MKM, memaparkan program pelayanan Rumah Sakit TK II Putri Hijau serta menjelaskan pelayanan dalam menangani pasien secara ramah dan humanis.
Usai memaparkan seluruh program-program layanan Rumkit TK II Putri Hijau, para undangan dipersilakan untuk bertanya dan memberikan masukan positif guna meningkatkan lebih baik layanan kedepannya.
“Terimakasih atas saran dan masukan positif yang disampaikan para undangan. Kami dari Rumkit TK II Putri Hijau I/BB akan lebih profesional dalam memberikan layanan kepada pasien yang datang berobat,” ucap moderator Kapten Ckm R Butar Butar Sth, Selasa (12/11/2024).
Hal senada juga disampaikan drg Trisna Prihatin MKM bahwa saran ataupun masukan yang diberikan para undangan dalam mewujudkan pelayanan yang humanis mulai dari pendaftaran pasien hingga penanganan.
“Kita akan konsisten dan lebih meningkatkan dengan baik dalam melayani pasien mulai dari pendaftaran masuk pasien hingga sampai penanganan pasien,” ujar
drg Trisna Prihatin MKM.
Wakarumkit TK II Putri Hijau Letkol Ckm Dr Yudidorandes SpM menegaskan ke seluruh anggota agar lebih meningkatkan pelayanan prima dalam menangani pasien baik pasien BPJS maupun pasien umum.
“Kita harus lebih tingkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pada pasien dengan ramah dan humanis,” tegas Letkol Ckm Dr Yudidorandes SpM.
“Dalam hal ini juga, kami tidak pernah membedakan pasien umum dengan pasien BPJS dalam penanganan. Karena kami dari rakyat dan abdi negara serta membantu rakyat dalam mewujudkan kesehatan,” tandasnya.
Diakhir kegiatan ditutup dengan penandatanganan berita acara hasil mufakat forum dan sesi foto bersama. (Roi)