Sabtu, 20 Juli 2024

Syukuran HUT dan Gedung Baru Jompo Yayasan Pemenang Jiwa Sumatera di Jalan Nusa Indah III

Yayasan Pemenang Jiwa Sumatera menggelar syukuran Hari Ulang Tahun dan Gedung Baru Jompo di Jalan Nusa Indah III No 75 Simpang Pemda, Medan, Senin (22/08/2022).

Acara ini berlangsung sukacita. Syukuran ini diwarnai lagu-lagu pujian dan penyembahan dilengkapi lagu Mars Yayasan Pemenang Jiwa, persembahan pujian dari Sumatera Berdoa, Menara Doa Kota, Jaringan doa wanita.

Doa pembuka dibawakan oleh Pdt Dr Robert Benedictus, MA, MTh. Firman Tuhan disampaikan Pdt Edison Sinurat STh.

Dalam firmannya, pendeta dari GPdI ini mengambil nats Alkitab dari Yosua 14 : 7–Aku berumur empat puluh tahun, ketika aku disuruh Musa, hamba TUHAN itu, dari Kadesh-Barnea untuk mengintai negeri ini; dan aku pulang membawa kabar kepadanya yang sejujur-jujurnya.

Pdt Edison menjelaskan Kaleb berusia 40 tahun ketika Musa menyuruh dia dan dua belas pengintai untuk mengintai Kanaan. Karena Kaleb dan Yosua menyampaikan kabar baik kepada Musa dan orang-orang Israel, maka Tuhan berjanji bahwa mereka berdua yang akan masuk ke Kanaan dijanjikan-Nya. Kini sekarang, berumur delapan puluh lima tahun.

“Janji Tuhan akan men jadi berkat dipakai pada masa muda. Kaleb hidup benar dan jadi berkat di mata Tuhan. 100 kunci sukses, urutan pertama adalah kejujuran. Kesuksesan hendaknya dibekali kejujuran”, urai Pdt Edison Sinurat mantap.

Kemudian Pdt Edison Sinurat memuji Ev Anche V Cholia yang tetap komitmen pada pelayanannya di Yayasan Pemenang Jiwa.

“Sejak muda, Ev Anche Cholia komitmen melayani, kami pernah sama-sama dalam pelayanan ke penjara dan orang-orang terpinggirkan. Pelayanan itu tetap berlanjut sampai sekarang, yang mana beliau telah menginjakan usia 67 tahun, dimana acara ini sekaligus syukuran ulang tahun Ev Anche V Cholia yang ke 67 tahun”, jelasnya.

“Pembina Yayasan Pemenang Jiwa Sumatera, Ev Anche Valionida Cholia menyampaikan dalam kesaksiannya bahwa Tuhan Yesus selalu menolong hidup dan pelayanannya. Banyak mukjizat dan pertolongan Tuhan yang saya alami, termasuk dalam memperoleh gedung baru Jompo Yayasan ini. Gedung baru Jompo ini juga didapatkan karena kemurahan Tuhan”, ujar Ev Anche Colia.

Dalam kesempatan ini syukuran ulang tahun Ev Anche Cholia dirayakan dengan meriah dan sukacita didampingi putranya Daniel Malawau dan Beby bersama keluarga besarnya dan puluhan undangan yang hadir.

Selain itu hamba-hamba Tuhan juga mendoakan Ev Anche Cholia beserta keluarga.

Turut hadir dalam kesempatan ini JA Ferdinandus dan sejumlah Hamba-Hamba Tuhan. (Rahel Sukatendel).