Senin, 22 Juli 2024

TMMD ke 113 Diwilayah Kodim 0203/Langkat Resmi Dibuka

Kegiatan lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Tahun 2022 Kodim 0203/Langkat secara resmi dibuka, Rabu (11/5/2022), bertempat di Desa Lama Baru Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

Hadir dalam acara pembukaan Danrem 022/PT Kolonel Luqman Arif SIP, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Sekda Kabupaten Langkat dr H Indra Salahuddin MKes MM, Kepala BPBD Iwan Syahri SSos, Waka Polres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus SH SIK, Kasiter Mayor Inf Fahrul Muhadi, Danyonif Mar 8/Tangkahan Lagan di Wakili Kapten Mar Tulus dan Forkopimca Kecamatan Sei Lepan.

Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro selaku Dansatgas TMMD menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ke 113 Ta. 2022 yang dilaksanakan di Desa Lama Baru Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat terdiri sasaran fisik dan non fisik.

Untuk fisik Pembuatan badan jalan sepanjang 3000 M, Rehab Gereja GKPI, Rehab Madrasah Alfarukiyah sebanyak 4 lokal, Rehab Masjid Raya Baiturahman dan Pembuatan Pos Kamling 2 Unit.

Dalam pelaksanaan pekerjaan melibatkan beberapa personel dari Yonzipur 1/DD 30 orang,Yonif R 100/PS 25 orang,Yonkav 6/NK 25 orang,personel Brimobdasu B 10 orang,personel Yonif 8/Marinir 10 orang dan Timkeslap Rumkit Tk IV Binjai 2 orang.

Usai melaporkan Dansatgas dan Sekdakab melaksanakan Penandatanganan Berita Acara.

Sambutan Plt Bupati Langkat yang di wakili Sekda Kabupaten Langkat mengucapkan banyak terimakasih untuk TNI yang sudah membantu membangun daerah di Kabupaten Langkat dengan diadakannya TMMD ke 113 TA 2022. Semoga dengan terlaksananya kegiatan TMMD di wilayah kita dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar pro Aktif untuk membantu dalam kegiatan TMMD ini untuk terlakasananya pembangunan di daerah kita”, kata Sekda.

Hal senada disampaikan Danrem 022/PT bahwa kegiatan TMMD ini adalah bukti kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan kegiatan ini sudah sering di laksanakan oleh TNI untuk membantu seluruh masyarakat dengan bentuk pembangunan, kesehatan, keamanan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar.

“Saya berharap dengan di adakannya TMMD ke 113 Kodim 0203/Lkt TA 2022 di Desa Lama Baru ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat sekitar, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman sehingga semua pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik tanpa hambatan apapun”, ungkap Danrem.

Dibukanya kegiatan TMMD ditandai dengan penyerahan bantuan alat Gotong Royong dari Gubsu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Utara serta Penandatanganan Naskah.