Senin, 22 Juli 2024

Wujudkan Medan Berkah, Camat Medan Perjuangan Aktif Dalam Kegiatan BKMT

Dalam rangka mendukung program Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam mewujudkan Medan Berkah, Camat Medan Perjuangan Zul Ahyudi Solin secara aktif mendukung Kegiatan BKMT di wilayah Kecamatan Medan Perjuangan.

Dukungan tersebut dibuktikan dengan menghadiri langsung silaturahim Majelis Taklim yang digelar Pengurus Cabang Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Medan Perjuangan di Mesjid Al Falah Jl Ibrahim Umar, Kec Medan Perjuangan, Selasa (26/7/2022).

Kegiatan silaturahim majelis taklim ini dinilai Zul Ahyudi Solin sebagai kegiatan yang memegang teguh nilai Keagamaan dan menjadikan Medan sebagai kota layak huni juga berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu dalam kesempatan tersebut Zul Ahyudi Solin juga memberikan arahan dan sosialisasi kepada ibu-ibu pengurus BKMT cabang Medan Perjuangan yang hadir di Masjid tersebut mengenai gerakan wakaf yang berguna untuk membantu para anggota jika tertimpa musibah.

“Semoga dengan acara ini bisa memotivasi perwiritan – perwiritan untuk membantu anggotanya”, kata Zul Ahyudi Solin.

Tidak hanya itu saja, Camat Medan Perjuangan juga menginformasikan program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) untuk anak berusia 9 bulan s/d 15 tahun agar wajib imunisasi di Puskesmas terdekat, Sekolah maupun Posyandu.

“Kepada ibu-ibu peserta majelis taklim agar membawa anaknya imunisasi guna meningkatkan kekebalan tubuh anak sehingga terhindar dari berbagai penyakit seperti campak ataupun rubela”, ajaknya.

Diakhir sambutanya Zul Ahyudi Solin mengingatkan kepada seluruh yang hadir agar menjaga keluarganya masing-masing dari bahaya Narkoba, terlebih terhadap anak-anak sebagai generasi masa depan bangsa Indonesia.

“Menjauhi narkoba dimulai dari keluarga kita, setelah itu masyarakat sekitarnya melalui arisan-arisan ataupun kumpulan-kumpulan, rumah-rumah Ibadah, agar tetap saling mengingatkan untuk menjaga keluarga kita dari bahaya narkoba”, pesanya sembari mengingatkan kepada peserta majelis taklim untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan. Sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat guna mendukung generasi muda yang sehat dan berprestasi.