Senin, 22 Juli 2024

Yayasan Sumatera Berdoa Gelar Ibadah Bersama di GKFI Diwarnai Sukacita

Yayasan Sumatera Berdoa menggelar ibadah doa bulanan bersama di Gereja Kristen Filadelfia Indonesia (GKFI) Jalan Bunga Cempaka No 20 Medan, Jumat (21/10/2022).

Ibadah doa bersama ini diwarnai sukacita yang dilengkapi dengan Saat Teduh dan panggilan beribadah.

Ditambah dengan pujian “Kubersyukur Bapa dan doa pembuka oleh Pdt Raymond Nainggolan dan dilanjutkan dengan pujian “pilihanku” dan “rohmu yang hidup”.

Firman Tuhan dalam ibadah doa bersama ini disampaikan oleh Pdt Lucas Timotheus MA. Dalam renungannya Gembala Sidang GSJA Anugerah Medan ini menyampaikan thema ” Komitmen”. Tetapi Yesus berkata ” Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh kebelakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah” (Lukas 9 : 62).

“Dalam kehidupan ini kalau kita bicara tentang komitmen maka menggambarkan pengabdian pada suatu perjanjian dalam jangka tertentu. Komitmen itu dibutuhkan dalam segenap bidang, misalnya dalam pekerjaan, rumah tangga, pernikahan dan lain-lain harus berkomitmen dan hendaknya tetap menjaga komitmen. Memiliki komitmen itu berarti memiliki tanggungjawab”, katanya.

Ditambahkan Pdt Lucas, apapun yang terjadi, tetaplah berkomitmen, karena itu anugerah Tuhan. Komitmen dan tetap memuji Tuhan. Setiap orang yang ikut Yesus, harus berani pikul Salib dan menyangkali diri, tegas Hamba Tuhan ini.

Doa Syafaat, Doa syafaat masing – masing disampaikan oleh Hagaina Sinulinga dan Lina Veronika Sihombing.

Dalam doanya Hagaina Sinulingga
mendoakan Bangsa dan Negara Indonesia. Kesatuan dan keamanan bangsa Indonesia, pemerintah Indonesia, Sumatera Utara (Sumut) bersama TNI/Polri. Pelaksana G 20 di Nusa Dua Bali dimana Indonesia sebagai tuan rumah. Berdoa juga untuk Provinsi Sumatera Utara dan kota Medan agar diberkati Tuhan.

Ditambahkan Lina Veronika Sihombing yang berdoa tentang tubuh Kristus, diantaranya Pimpinan gereja dan Gembala Sidang, hujan pertobatan dan keselamatan. Kesatuan tubuh Kristus, kerukunan umat beragama dan natal Oikumene Sumut 2022.

Kata sambutan yang mewakili dari Sumatera Berdoa Pdt Johnny Saragih, STh (Wakil Ketua Sumatera Berdoa) dan Pdt Dra Indahsari br Karo, M, Hum sebagai Gembala dan Ketua Sinode (GKFI) Medan.

Dalam sambutannya Pdt Johnny Seragih, STh mengucap syukur atas terselenggaranya ibadah dan doa bersama Sumatera Berdoa dengan baik dan sukacita.

“Liturgi dan Firman Tuhan yang memberkati dan mendorong kita berkomitmen dalam melayani Tuhan. Suatu sukacita kita bisa berkumpul menggelar doa bersama di GKFI Medan ini”, ucapnya.

Ditambahkan oleh yang mewakili tuan rumah Pdt Dra Indahsari br Karo, M, Hum–Ketua Sinode GKFI Medan ini mengucapkan selamat datang kepada Hamba-Hamba Tuhan yang mengikuti ibadah dan doa bersama Sumatera Berdoa di GKFI Medan ini. “Ia memuji kegiataan ibadah doa bulanan bersama Sumatera berdoa untuk mendoakan bangsa dan negara. Mari kita lebih giat memberitakan Injil agar bangsa-bangsa lain diselamatkan, ujarnya tersenyum.

Setelah itu Doa persembahan disampaikan oleh Pdt Samuel Lukito dan doa berkat dan penutup dibawakan oleh Pdt Lucas Timotheus, MA.

Terakhir pengumuman disampaikan oleh Sekretaris Umum Sumatera Berdoa Nurhawati Simamora, MSi.

Dosen Universitas Sari Mutiara Indonesia ini menyampaikan Sumatera Berdoa menggelar ibadah dan doa bersama setiap bulannya. Selain itu setiap hari Rabu ada doa syafaat di kantor Sumatera Berdoa di Jalan Sei Batugingging Medan. Selain itu pada 26 Oktober mendatang akan digelar kebaktian Next Generation Sumatera Berdoa di Medan, “jelasnya tersenyum

Ibadah dan doa bersama Sumatera Berdoa ini dihadiri oleh puluhan Hamba Tuhan dari Pimpinan Lembaga Gerejawi, Pendeta Lintas interdenominasi gereja di Sumut. (Rahel Sukatendel)