Senin, 22 Juli 2024

KKR dan Seminar Pemuda serta Pelayan Gereja Sukacita di Medan

Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan Seminar Pembekalan Pemuda dan Pelayan gereja berlangsung sukacita di Deli room Hotel Danau Toba Internasional (HDTI) Medan pada hari Rabu-Kamis (13-14/07/2022).

KKR dihadiri oleh sekitar seribu Hamba Tuhan interdenominasi gereja di Sumatera Utara ( Sumut) pada hari Rabu ( 13/7/2022) dan seminar Pembekalan Pemuda dan Pelayan gereja dihadiri oleh sekitar seribu para pemuda dan pelayan gereja dari interdenominasi gereja di Sumut pada hari Kamis (14/7/2022).

Pembicara dalam kegiataan rohani KKR dan Seminar United Gospel Mission ini merupakan Hamba Tuhan dari Bandung diantaranya Ps Andy Setiawan dan Ev Indry Arya Pardede.

Dalam pembekalannya Ps Andy Setiawan menyampaikan kasih dan kemurahan Tuhan Yesus pada umat manusia. “Yesus telah membayar lunas semua dosa-dosa kita. Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal (Yohanes 3 : 16)”, jelasnya.

Ditambahkannya jadi kita hendaknya mengerti firman Tuhan dan menjalin keintiman dengan Tuhan. Di akhir zaman akan banyak penyimpangan yang terjadi, itulah sebabnya kita harus waspada dan lebih mendekatkan diri pada Tuhan, ujarnya mantap.

Sementara itu ditambahkan oleh Ev Indry Arya Pardede yang memotivasi para pemuda dan pelayan gereja untuk lebih bersemangat menyalani Tuhan.

Pemimpin pelayanan Sungai Sukacita Ministry ini menyampaikan motivasi rohani dibarengi alat peraga untuk menambah pembekalan rohani bagi para pemuda dan pelayan gereja ini.

“Hidup dalam Tuhan, kita harus berani buat terobosan untuk menghasilkan perubahan. Terobosan yang kita buat itu hendaknya diawali dengan diri kita menjadi terang yaitu dengan rendah hati, mau mengampuni orang lain dan mengasihi sesama kita. Tuhan bisa memakai kita jadi alatNya, meski kita tidak terpandang di dunia ini. Daud dipanggil Tuhan bukan karena dia dipandang dunia tapi karena kerendahan hatinya”, jelas Ibu Pardede.

Koordinator panitia acara ini adalah Pdt Edison Sinurat bersama Lastri Simangunsong dari GPdi Bahorok bersama Tim Sungai Sukacita Ministry yg dipimpin oleh Indry Arya Pardede dan panitia lain. (Rahel Sukatendel)